Search This Blog

Monday 31 December 2012

membuat presentasi diri di powerpoint


Untuk membuat presentasi perkenalan diri perlu mempersiapkan mengenai jati diri (nama lengkap, nama panggilan, tempat tanggal lahir; makanan kesukaan,film kesukaan,buku kesukaan), kegemaranmu, hobimu setelah semua terkumpul ikuti cara berikut:
a.       Bukalah program Microsoft PowerPoint
b.      Pada jendela pertama terdapat dua kotak. Kotak atas untuk mengetik judul presentasi dan kotak bawah untuk nama presenter, nomor dan kelas.
c.       Sisipkan slide baru. Pilihlah pada menubar pilih Home klik tulisan New Slide pilih  Title and Content
d.      Ikon slide baru akan muncul di panel kiri jendela PowerPoint
e.       Ketiklah data mengenai jati diri; nama lengkap, nama panggilan, tempat tanggal lahir, makanan kesukaan,film kesukaan,buku kesukaan.
f.       Sisipkan slide baru. Isi informas mengenai kegemaran
g.      Sisipkan slide terkhir. Pada menubar pilih Home klik tulisan New Slide pilih  Title Only.Isi mengenai ucapan terimakasih atau kalimat penutup
h.      Atur posisi kotak teks agar berada di tengah halaman. Klik kotak teks yang terputus-putus sampai tidak terputus. Klik, tahan, dan geser mouse ke posisi yang diinginkan. Lepaskan mouse jika letak telah sesuai yang diinginkan 
i.        Copykotak teks. Arahkan pada garis putus-putus kotak teks klik kanan Copy.
j.        Klik kanan kembali. Pilih Paste. Hapus tulisan dengan Backspace di keyboard, ganti tulisan ucapan Terimakasih.
k.      Warnai slide yang telah dibuat. Pilih Slide 1 lalu pada menubar klik Design pilih Themes yang diinginkan
l.        Simpanlah dengan nama file namalengkapmu perkenalan.
m.    Jalankan presentasi yang telah dibuat dengan klik ikon Slide Show. Untuk berpindahSlidepencet Space pada Keyboard.
n.      Tampilan akhir yang akan muncul di Slide Show.

No comments:

Post a Comment